DP3A Sudah Beri Trauma Healing Siswi SMP Korban Perkosaan

AboutBanten.com, TIGARAKSA – Untuk memulihkan kondisi psikologis FN (14) siswi SMP korban perkosaan oleh pelatih futsal di sekolahnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, tengah memberikan terapi Trauma Healing kepada korban, Jumat, (31/1/2020).

“Treatment pasca kejadian, jadi trauma healing ini untuk memulihkan psikologisnya, depresi pasti ada makanya kita beri terapi trauma healing melalui Psikolog,” kata Asep Jatnika Kadis DP3A Kab. Tangerang.

Ia melanjutkan, sejak awal kejadian sekitar dua minggu lalu, pihak DP3A sudah berikan pendampingan kepada korban mulai dari visum di RSUD Balaraja hingga pendampingan di Polsek Cikupa terkait penanganan proses hukumnya.

“Untuk Trauma Healing sudah dilakukan hari Senin tanggal 27 Januari jam 16.30 WIB  seusai kami ke sekolah, dan Bu Iyam Soreya (P2TP2A) langsung membawa korban  ke Psikolog setelah pemeriksaan di Polsek,” kata Asep.

Menurutnya, Kondisi Psikologis korban saat ini cukup baik untuk ukuran korban pemerkosaan karena menuritnya langkah dan tindakan yang diambil oleh Kepsek dan guru sudah cepat dan tepat.

Sementara itu Kadinsos Kab. Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan keprihatinannya kita tentu sangat menyesalkan terjadinya kasus-kasus seperti ini. Kedepan Harus kita sosialisasikan lagi ke sekolah dan masyarakat utk pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Dinsos bersama DP3A sudah bergerak cepat menangani, dilakukan trauma hiling oleh psikolog. Utuk media juga sebaiknya harus berhati-hati ketika mengangkat kasus yang korbannya anak dibawah umur, apalagi kalau sampai menampilkan foto walaupun wajahnya diburamkan,” kata Ujat. (san/infokom)

501 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

🔥3

4 Comments on “DP3A Sudah Beri Trauma Healing Siswi SMP Korban Perkosaan”

  1. I got this web site from my friend who shared with me regarding this site and now this time I am
    visiting this web site and reading very informative posts at this
    place.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *